Ingin Kaya? Coba Terapkan 4 Kebiasaan Pengusaha Sukses Ini


Apa yang terlintas di benak Anda ketika mendengar kata pengusaha? Tentunya bayangan kita tentunya adalah orang-orang yang sudah memiliki kebebasan finansial dan memiliki waktu luang yang sangat banyak. Hal itupun yang diinginkan oleh sebagian besar dari kita, yaitu kebebasan waktu dan finansial. Oleh karena itu jugalah banyak dari kita yang sangat ingin menjadi pengusaha.

Namun tahukah Anda jika para pengusaha suksespun tidak langsung memiliki kebebasan waktu dan finansial seperti sekarang ini. Mereka harus membayar apa yang mereka dapat sekarang dengan kerja keras dan pantang menyerah yang mereka lakukan sejak masih muda.

Salah satu pengusaha sukses di Indonesia yaitu Djohan Darmady yang juga pemilik perusahaan LED terbesar di Indonesia, PT.Greenlm Aftech, memiliki beberapa kebiasaan yang membuat dia bisa menjadi pengusaha sukses hingga kini. Kebiasaan itupun juga banyak diterapkan oleh banyak pengusaha sukses lainnya. Ingin tahu apa saja kebiasaan yang biasa dilakukan oleh Djohan Darmady dan para pengusaha sukses lainnya? Mari kita simak

1.Menyisihkan Uang untuk Berinvestasi

Apa yang akan Anda lakukan jika Anda baru menerima gaji setiap bulannya? Mungkin kebanyakan dari Anda akan membelanjakan uang yang telah didapat dari hasil kerja keras selama sebulan. Namun kebiasaan yang dilakukan oleh Djohan Darmady sejak muda dan juga yang dilakukan para pengusaha sukses umumnya adalah mereka menyisihkan uang yang mereka dapat untuk beinvestasi. Jenis investasipun banyak jenisnya, mulai dari saham atau reksadana, emas, ataupun properti. Djohan juga berpesan bahwa karyawan yang berinvestasi bisa berpotensi lebih kaya daripada pengusaha yang tidak berinvestasi. Nah, kapan Anda akan berinvestasi?

2.  Memperluas Pergaulan

Kedengarannya mungkin tidak ada kaitannya dengan uang. Tapi percaya atau tidak, kebiasaan ini dilakukan oleh para pengusaha sukses, yaitu mereka berjejaring atau bergaul dengan sebanyak mungkin orang, entah melalui komunita atau organisasi. Mereka percaya, dengan mengenal semakin banyak orang, maka potensi rezeki juga akan semakin besar. Siapa yang akan menyangka jika di antara orang yang telah kita kenal tersebut akan menjadi investor di bisnis kita?

3.  Investasi Ilmu

Belajar tidak mengenal batas usia, pun juga tidak mengenal kondisi ekonomi dan finansial seseorang. Salah satunya yang biasa dilakukan oleh Djohan Darmady, meskipun sudah memiliki bisnis yang sangat besar dengan aset miliaran rupiah, ia tidak lupa untuk tetap investasi ilmu atau belajar, terutama ilmu terkait bisnis. Ilmu tersebut bisa didapat dari berbagai cara, bisa melalui buku, webinar (web seminar), seminar ataupun workshop. Untuk seminar sendiri, selain menambah ilmu, juga bisa memperluas pergaulan seperti yang telah disebutkan di poin 2 di atas.

4. Meluangkan Waktu Untuk Berolahraga

Tidak perlu menunggu waktu kita luang seperti para pengusaha sukses yang memang sudah memiliki waktu yang luang, berolahraga idealnya dilakukan siapapun. Minimal seminggu sekali. Olahraga yang bisa dilakukanpun bisa bermacam-macam, mulai dari berlari, bulu tangkis sampai olahraga yang mungkin sangat identik dengan orang-orang kalangan high class yaitu golf. Lalu kenapa olahraga menjadi salah satu kebiasaan yang sering dilakukan oleh para pengusaha sukses? Karena di balik tubuh yang sehat, tentunya kita akan lebih mudah dalam bekerja dan berbisnis. Para pengusahapun tidak ingin membuang waktu karena harus diopname di rumah sakit, karena akan mengganggu aktivitas bisnisnya. Untuk itu, berolahraga juga tidak boleh luput dari keseharian kita.


Itulah beberapa kebiasaan yang dilakukan oleh Djohan Darmady, salah satu pengusaha sukses di Indonesia, dan juga banyak pengusaha sukses lainnya. Jika Anda ingin juga menjadi pengusaha sukses, Anda juga bisa menerapkan kebiasaan tersebut mulai dari sekarang.

Komentar

Postingan populer dari blog ini